Sabtu, 07 Juli 2012

Comunication with God ( Komunikasi dengan Tuhan )


          Hello semua nya, apa kabar ? ntah ga tau kenapa Tuhan gerakkan aku untuk nulis ini. Jadi gini, kemaren waktu lagi ibadah Youth, Sepertinya antara yakin ma ga yakin kalo ini dari Tuhan, jadi Tuhan kirimkan sebuah ilustrasi kenapa harus ada relasi komunikasi antara kita dan Sang Pencipta dalam hatiku. Ya semoga ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

            ‘’Mintalah, maka akan di berikan kepadamu’’ itu adalah sepenggal kutipan ayat yang ada di dalam suatu kitab, bagaimana kita harus meminta ? jelas harus ada komunikasi. kenapa kita harus jalin relasi dengan Tuhan ? begaimana caranya ? sebegitupentingkah sebuah relasi itu ?

            Kita semua pasti sudah mengerti, betapa pentingnya komunikasi itu. Tanpa adanya komunikasi, sangatlah mustahil akan ada relasi  yang baik. Sesama manusia aja contohnya, bila kita tak berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar kita dengan orang tua, anak, teman, sahabat, pacar bahkan musuh, apakah itu menyenangkan ? pasti itu bukanlah sesuatu yang bukan manusia banget gitu. Komunikasi adalah syarat wajib dalam menjalin relasi dengan sesama maupun dengan Tuhan. Jadi bagaimana keadaan hubunganmu dengan Tuhan, sangatlah terlihat jelas dengan cara kamu berkomunikasi dengan Tuhan. Tuhan udah begitu baik dengan hidup kita, semua anugerah dan kasih setiaNya sudah di limpahkan pada hidup kita, tapi apa yang kita lakukan ?
Gini aja deh, contoh simpelnya, kalau orang tua, atau pacar memberikan semua barang-barang yang mewah, mahal,  berkelas, semua keperluanmu sudah di tambahkan, TAPI hampir tak ada komunikasi antara kamu dan orang tua mu, ga ada hubungan timbal balik antara kamu dan pacarmu, bagaimana rasanya ? bukan sesuatu yang pantes di rasa bukan ? seperti ada sesuatu yang kurang di dalam hidupmu, seperti ada yang mengganjal bahkan tidak beres di hidupmu bukan ? begitulah pentingnya komunikasi itu. Dan bagaimana perasaanmu jika ada yang ingin jalin relasi dengan seseorang, tapi seseorang tersebut tidak mau berkomunikasi dengan kamu ? begitulah yang Tuhan rasain sama kamu persis sama yang kamu rasakan jika ada temanmu yang cuekin kamu.

            Apalagi dengan Tuhan, saat Tuhan cukupkan semua kebutuhanmu, saat Tuhan berikan semua yang terbaik buat hidupmu, tapi tidak ada komunikasi antara kamu dan Tuhan, seperti sayur tanpa garam, ada yang ge beres antara kamu ma Tuhan.
Terus bagaimana cara kita berkomunikasi dengan Tuhan ? simpel aja, lewat do’a.. ya Cuma itu, sesimpel itulah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan, luangin sedikit waktumu untuk mengucap syukur atas semua yang Dia telah beri, atas setiap karya-karyaNya yang takkan pernah kita selami. Buat setiap kesempatan kita bisa bertemu satu sama lainnya, bisa berkenalan dengan teman-teman baru. C’mon guys, ga ada yang kebetulan dalam hidupmu, itu semua sudah di rencanakan.

Tuhan tidak memaksa kita untuk berdo’a, tapi Dia hanya ingin mendengar suara kita.

Tidak ada komentar: